Download Naskah Doa Upacara Hardiknas 2018

Download Naskah Doa Upacara Hardiknas 2018. Setelah pada kesempatan sebelumnya kami telah membagikan file Pedoman Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2018, maka kali ini kami juga akan membagikan teks Naskah Doa Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2018. Seperti biasanya, naskah doa upacara beserta ini dari amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) telah disertakan dalam file Pedoman pelaksanaan Upacara bendera dalam rangka peringatan Hardiknas, namun kali ini tidak disertakan di dalamnya. Namun, kami telah menyediakan file naskah doa upacara yang telah disertakan dalam pedoman Upacara bendera sebelumnya oleh Mendikbud. Dan apabila di hari-hari menjelang pelaksanaan upacara bendera tersebut ada file yang dibagikan lagi oleh Kemendikbud, maka kami akan menambahkan link download pada artikel ini. Jadi anda bisa memantau terus perkembangannya pada website kami. 

Teks Do'a Upacara Bendera Peringatan Hardiknas Tahun 2018 yang telah kami bagikan ini bukan naskah doa yang telah dibuat sendiri, namun kami juga mengambilnya dari buku pedoman peringatan Hardiknas yang pernah diterbitkan oleh Kemendikbud. Sebelumnya kami mohon maaf, karena tidak bisa memberikan file Naskah doa untuk semua agama yang ada di Indonesia, kami hanya terbatas memberikan naskah doa untuk agama islam, apabila suatu saat Kemendikbud resmi mengeluarkan doa upacara peringatan Hardiknas yang terdiri dari masing-masing agama, kami akan membagikan link download (unduh) nya di artikel ini. Jadi, untuk pemeluk agama lain, silahkan saja pantau terus website kami, khususnya artikel yang ini. Semoga apa yang telah kami bagikan ini bisa bermanfaat buat yang membutuhkan. 
 Setelah pada kesempatan sebelumnya kami telah membagikan file Pedoman Upacara Peringatan  Download Naskah Doa Upacara Hardiknas 2018

Anda dapat mengunduh file Naskah Doa Upacara yang berbentk file .pdf tersebut pada link download yang telah kami sediakan di bawah artikel ini. Apabila anda mengalami kesulitan dalam proses pengunduhan, silahkan saja baca petunjuknya yang terdapat di dalam website kami. Kami juga mohon maaf apabila terjadi ketidaknyamanan dalam proses unduh data. Namun, anda juga dapat melihat isi naskah doa secara lansung di bawah ini.

Naskah Doa Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional 

Bismillahirrahmanirrahiim. Alhamdulillahi rabbil'aalamin, washalatu wassalamu 'alaa sayyidil mursaliin, wa'alaa aalihi washohbihi ajma'iin.

Dengan nama-Mu Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, segala puji untuk-Mu Tuhan semesta alam, Engkau tempat kami meminta, Engkau tempat kami memohon, kami berdoa kehadirat-Mu ya Allah.

Ya Allah, ya Tuhan kami
Saat ini kami berkumpul dalam rangka mengikuti "Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018", untuk itu Ya Allah jadikan kegiatan ini, kegiatan yang penuh rahmat, kegiatan yang membawa manfaat, dan kegiatan yang penuh dengan hikmat. Ya Rob, berkati dan ridhoi acara kami ini.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mengetahui
Dalam kegiatan peringatan Hari pendidikan nasional ini, bersihkan hati kami dari sifat-sifat yang buruk, semaikan hati kami dengan berbagai sifat-Mu yang mulia, satukan hati dan perbuatan kami dalam membangun negeri yang kami cinti ini, khususnya di bidang pendidikan agar lebih maju dan dapat mengejar ketinggalan bangsa kami, lepas dari segala keterpurukan, dan jadikanlah negeri kami, negeri yang makmur dan sejahtera berdasarkan keimanan dan ketaqwaan, dalam curahan maghfirahmMu ya Allah.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa
Betapa banyak tantangan dalam dunia pendidikan kami saat ini, oleh karena itu Ya Allah bimbinglah kami, berilah kekuatan lahir dan batin kepada kami, satukan pandangan kami, bangkitkanlah semagnat membangun dunia pendidikan kami, agar kami mampu membangun karakter bangsa ini menjadi bangsa yang memiliki peradaban yang unggul dan mulia, bangsa yang memiliki kecerdasan secara komprehensif dan berbudi pekerti luhur.

Ya Allah, Ya Rahman, Ya Rahiim...
Limpahkanlah Rahmat dan Hidayah Mu, curahkanlah ilmu dan hikmah Mu kepada kami, agar kami mampu menjadi hamba-hambaMu yang selalu amanah dalam menjalani kehidupan ini, lulus dalam menghadapi berbagai ujian dan cobaan dari Mu, serta ikhlas dalam mengabdi kepada Mu.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih
Alangkah banyak karunia nikmat yang telah Engkau anugerahkan kepada kami, namun terkadang kami suka mengingkari karunia nikmat Mu itu, untuk itu Ya Allah ampunilah segala kekhilafan kami, jauhkanlah kami dari segala murka Mua, dan jadikanlah kami hamba-hamba Mu yang pandai bersujud dan bersyukur kepada Mu.

Ya Allah, Ya Tuhan Yang Maha Pengampun
Kami sadar begitu banyak dosa dan kesalahan yang telah kami lakukan, jika engkau tidak sudi mengampuni, kepada siapa kami harus memohon ampun. Oleh karena itu Ya Allah, ampuni segala dosa dan kesalahan kami, dosa dan kesalahan orang tua kami, dosa dan kesalahan para pemipin kami, dan tetapkanlah hati kami untuk selalu berada di atas halanMu yang benar.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mendengar
Kabulkanlah doa dan permohonan kami. Robbanaa aatinaa fiddunya hasanah, wafil aakhirati hasanah, waqinaa 'azdaabannaar. Washallaahu 'alaa sayyidina Muhammadin wa 'alaa aalihi washohbihi adma'iin. Walhamdulillahi rabbil 'aalamiin.
Download Juga: Pedoman Upacara Hardiknas Tahun 2018

Link Download: 

Sumber http://www.arsipguru.web.id/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel